Selamat Datang di Blog PNPM Mandiri Perdesaan-Bumi Bataraguru, Kab. Luwu Timur

Senin, 12 Maret 2012

UPK MALILI MEMILIKI KANTOR SENDIRI

Kantor Baru UPK Malili Kabupaten Luwu Timur
Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur akhirnya dapat menempati Kantor Baru. Stelah penantian yang cukup panjang yang diringi dengan kesabaran dan ketekunan menabung dari tahun 2007 kini harapan dan cita -cita pengurus UPK dan MasyarakatMalili terwujud sudah. Sebuah bangunan yang cukup megah yang akan menjadi pusat pelaksanaan pelayanan masyarakat dalam berbagai bidang khususnya pengelolaan dana bergulir PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Malili Kabupaten Lutim dengna total anggaran kurang lebih 200 juta kini menjadi kenyataan.
Untuk Merealisasikan terbangunnya Kantor UPK ini, para pengurus UPK yang mendapat dukungan masyarakat, para pekau PNPM Mandiri Perdesaan, Fasilitator dan semua pihak, maka pengurus UPK sedikit demi sedikit menyisihkan anggaran diawali dengan pembelian sebidang tanah pada tahun 2007. Setiap tahun pengurus UPK mengalokasikan dana pembangunan Kantor melalui RAO mereka. dan setelah berjalan lima tahun, akhirnya Kantor yang dinanti - nantikan itu kini telah terbangun dengan megahnya.
Dengan terbagunnya Kantor baru ini, Insya Allah akan semakin memompa semangat para pengurus UPK dalam memajukan pengelolaan dana bergulir di kecamatan ini.
Ada beberapa agenda penting yang akan direalisasikan antara lain merumuskan strategi untuk pengelolaan pengembalian tunggakan kelompok dan juga rencana strategis dalam membangun kelompok - kelompok perempuan yang mandiri dan berdaya melalui kelompok executing. Selamat atas terbagunnya Kantor Baru UPK Kecamatan Malili, semoga menjadi pendorong semangat untuk lebih maju dan memandirikan masyarakat khususnya masyarakat miskin di kecamatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar